Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik yang Baik Terbaru 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik yang Baik Terbaru 2018

Contoh surat lamaran kerja di pabrik - Buat anda semuanya yang suka melamar kerja di pabrik admin akan sedikit berbagi contoh dan cara membuat surat lamaran, Bekerja di pabrik biasanya identik dengan bekerja di bidang produksi, jam kerjanya pun tidak menentu, sebab setiap pabrik biasanya menetapkan sitem shifting untuk para karyawannya. Walaupun demikian, bekerja di pabrik masih menjadi favorit bagi sebagian besar orang, sebab dalam proses rekruitmen karyawan pabrik, biasanya pihak Human Resource Development atau HRD dari pabrik tersebut tidak memberikan syarat yang muluk muluk bagi calon karyawan pabrik. 

Meskipun demikian, bagi anda yang memang saat ini masih mengaggur, ada baiknya anda mencoba melamar pekerjaan di pabrik. Cobalah untuk mengirimkan contoh surat lamaran kerja di pabrik yang berada di sekitar tempat tinggal anda. Jangan pernah mengganggap bekerja di pabrik adalah pekerjaan yang hina. Sebab, pada dasarnya semua pekerjaan itu sama, semua bergantung pada bagaimana seseorang menjalaninya.



Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik Terbaru 

Dibawha ini kami sakian beberapa contoh surat lamaran yang bisa anda jadikan referensi khususnya untuk melamar pabrik 

Surat Lamaran Kerja di Pabrik

Pati, 25 Agustus 2015
Lampiran : 8 Lembar

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada :
Yth. Staf Personalia PT Kiky Boyolali
di Boyolali

Dengan hormat,
Bersama surat lamaran ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di PT Kiky Boyolali pada posisi Staf Produksi. Adapun kualifikasi saya adalah sebagai berikut,
Nama : Hendrianto Yuhda
Tempat, Tanggal Lahir : Boyolali, 12 Mei 1992
Umur : 23 tahun
Pendidikan Terakhir : SMK - Teknik Mesin
No. Telepon : 089-999-131-979
Alamat Rumah : Jl Kedungkali No 45B Sambi Boyolali

Saya telah memiliki beberapa pengalaman kerja sebagai staf produksi pada beberapa pabrik selama 2 tahun. Selain itu, saya juga memiliki kondisi kesehatan yang baik, dan tidak pernah terlibat dalam kasus hukum apapun.

Sebagai bahan pertimbangan, maka saya lampirkan beberapa berkas administrasi yang dapat mendukung proses seleksi, sebagai berikut,

1. Curriculum Vitae (CV) – 1 lembar
2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) – 1 lembar
3. Fotokopi Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir - 1 lembar
4. Fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisr - 1 lembar
5. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir – 1 lembar
6. Fotokopi Surat Keterangan Dokter yang telah dilegalisir – 1 lembar
7. Fotokopi Surat Pengalaman Kerja di Pabrik Garment Boyolali – 1 lembar
8. Pas Photo 4x6 – 1 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya sangat berharap dapat diikutsertakan dalam tahapan proses seleksi berikutnya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,


Jajang Aripit Skak


Upah yang didapatkan oleh karyawan yang bekerja di pabrik sudah cukup tinggi, paling tidak sesuai dengan Upah Minimun Regional (UMR) daerah tempat di mana pabrik tersebut berada. Jadi, tidak ada salahnya kan bekerja di pabrik? Daripada hanya menganggur tidak jelas di rumah, merepotkan orang tua, lebih baik bekerja di pabrik. Apalagi untuk membuat contoh surat lamaran kerja di pabrik.

Demikianlah yang bisa admin sajikan kesempatan kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan sekaligus menjadi bahan untuk anda semuanya. Agar mudah dalam penyusunan surat lamaran kerja pabrik. Terimakasih

Posted by Fitri Jahe
Warna Sahabat Updated at: Saturday, March 24, 2018