Contoh Anekdot terbaru 2015

Anekdot . Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ialah cerita singkat yang menarik, sebab memberikan kesan lucu dan unik. Dengan melihat formatnya yang lebih singkat dan pendek membuat sebuah anekdot harus dapat memiliki sifat sangat lentur dan juga liat, yang akan membuatnya memiliki banyak referensi. Kendati tujuan dari anekdot ialah untuk menghibur, namun sebenarnya bukan hanya itu saja, melainkan terdapat suatu pesan tertentu yang terkandung di dalamnya.

Maka dari itu dalam Kurikulum 2013, untuk pelajaran Bahasa Indonesia SMA, siswa diwajibkan mengenal anekdot, serta cara membuat anekdot yang lucu mengandung kritik sosial. Yang tujuannya agar anak bangsa Indonesia dapat memberikan kritik sosial terhadap suatu permasalahan namun tidak teralu frontal dan dapat memberikan gelak tawa. Untuk lebih memperjelas, untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh anekdot untuk anda semua.

Contoh Anekdot Sesion 1 
Sarang Laba-Laba dan Putri Kampus
 
Pada saat pak dosen sedang memberikan sebuah kuliah Sosiologi Hukum, bertanyalah sang dosen kepada salah satu mahasiswa yang bernama Elisa.
Dosen : Saudari Elisa, coba anda utarakan secara seringkas kondisi penegakan hukum di Negara kita! Tanya dosen.
Alisa : Bagaikan sarang laba-laba pak!!’ jawabnya dengan tegas;
Dosen : Maksudnya…?!
Alisa : Kalau kelas nyamuk akan tertangkap dan tak dapat berkutik pak, sedangkan kalau kelas seperti kumbang, wah…, semuanya bisa jebol pak…!!;
Dosen : Kalau kelas gagak?!
Alisa : Tak tahu pak…!!
Mahasiswà lainnya : Hahaha

Contoh Anekdot Sesion 1 

Berita  BBM Turun Lagi

Bikers : Udah baca berita hari ini?
Pancalers : Belum. Berita apa?
Bikers : Katanya harga BBM mau turun lagi.
Pancalers : Apa pengaruhnya? Toh selama ini saya tak pernah pakai BBM
Bikers : Iya lo pake sepeda pancal sih cukup diisi nasi pecel. Tapi bagi bikers itu berita bagus. Kan ngebut motor harus pakai BBM.
Pancalers : Waduh!! Naik motor sambil BBMan itu kan bahaya banget?
Bikers : (geregetan) Yang kita omongin ini bahan bakar minyak, bukan Blackberry... Dasar katrok!!
Pancalers : Ini orang diingetin baek-baek kok malah ngamuk sih... Orang katrok juga tahu kalo ngisi bahan bakar minyak itu harus turun dari motor dulu trus tutup tangkinya dibuka baru bisa diisi. Kalo sambil ngebut mana bisa ngisi? Heran, motor aja keren tapi otak isi duren!!
  

Anekdot Dokter dan Pasien

Pasien: Sudah sebulan ini saya susah tidur dok. Gimana cara mengatasinya?
Dokter: Tak perlu diambil pusing. Kalau susah ya tak usah dikerjakan. Gitu aja kok repot...

Survey Kocak Barang Diskon

Ada asumsi yang beranggapan bahwa kaum ibu-ibu suka sekali belanja. Apalagi jika ada big sale atau diskon besar hingga 70a% di pusat perbelanjaan, pasti diserbu oleh wanita shopping mania.
Benarkah demikian? Ternyata asumsi itu salah.
Menurut hasil survey, hanya 10% wanita yang suka dengan barang diskonan. Sedang 90% lainnya lebih suka barang gratisan!!


Kisah Cengeng/gokil Pengendara Motor

Polisi lalu lintas melambaikan tangan bermaksud menghentikan pengendara sepeda motor yang berboncengan tiga. Tapi motor tersebut berusaha melarikan diri sehingga memaksa petugas tersebut mengejar. Setelah beberapa saat terjadi adegan kejar mengejar, motor itupun akhirnya tertangkap.
“Kenapa kamu kabur saat saya hentikan?!” tanya pak polisi seraya menuliskan surat tilang.
“Demi keselamatan, pak,” jawab si pengendara.
“Demi keselamatan apa? Kamu tahu boncengan bertiga itu justru membahayakan keselamatan.”
“Tuh bapak udah tahu. Bertiga aja bahaya, kenapa bapak mau ikut naik berempat?”

Pertanyaan Lugu Anak Kecil

Rian yang masih berumur 4 tahun diajak jalan-jalan ayahnya di pasar malam. Namanya anak kecil, rasa ingin tahunya sangat besar. Apa aja yang dilihatnya selalu ditanyakan. Seperti waktu lihat balon, dia bertanya.
“Kenapa balon itu bisa melayang, ayah?”
“Karena di dalam balon ada gasnya, nak...”
“Oo..., begitu ya...”
Saat melihat perempuan sedang hamil tua, si kecil Rian kembali bertanya.
“Perut tante itu kok besar. Apa di dalamnya ada gasnya juga?”
“Ho-oh..” jawab sang ayah sekenanya.
“Tapi kok tak bisa melayang?”
“Karena gasnya keluar lewat belakang.”

Anekdot Kocak Nama Panggilan

Sableng : Apa sebutan yang pas untuk orang jahat?
Gemblung : Penjahat
Sableng : Kalo orang yang suka merampok apa nama panggilannya?
Gemblung : Perampok
Sableng : Yang suka mencuri dipanggil apa?
Gemblung : Pencuri
Sableng : Nah, kalo orang jahat yang suka merampok dan mencuri dipanggil siapa?
Gemblung : Dipanggilkan polisi, bego!!
 
Sumber : Lucu-lucu Bloger......
 
Demikianlah Pembahasan mengenai Contoh Anekdot Terbaru 2015 semuga anda semuanya tersenyum, Tapi jangan sampai tertawa kelamaan bisa-bisa membutakan hati kita...